Skip to main content

6 hari untuk selamanya.

so we meet again! hamdalah BINTAMA sudah selesai loh. dan ternyata rasa kangennya saat ini benar-benar tidak terbendung, ga pernah nyangka bakal sekangen ini loh padahal. jadi sekarang saya akan menceritakan semua peristiwa menarik yang terjadi selama 6 hari ke belakang. well here it goes.....

#1
kita berangkat pada hari Sabtu 12 Juni 2010, jam 7an dari sekolah-lah kira-kira. perjalanan memakan waktu kurang lebih 2 jam. sampai disana bener2 males semales-malesnya dunia, ngomel krn terlalu cepet nyampe. terus kita buru2 disuruh turun dari bus dan dibarisin di rumput gitu deket lapangan tenis. diabsen terus dibagi jadi 6 pleton per kelas, gue masuk ke pleton 5 bersama XE dan beberapa anak dari XD. abis itu kita jalan kaki buat tes kesehatan. agak jauh ajaloh jalan-nya. terus ngantri tes kesehatan lamaaa banget secara gue pleton 5. sembari menunggu ada perkenalan sama pelatih2nya, dan gue kebagian dankelas bernama pelatih Haryanto. lalu waktu tes kesehatan ada dokternya ganteng bgt!!! tapi saat itu gue ga tau namanya siapa. setelah tes kesehatan kita menuju ke lapangan konblok gitu yang kemudian menjadi tempat kita berkumpul. ngambil tas masing-masing, lalu menuju ke barak. Barak yang gue dapati adalah Barak Hiu, agak jauh dari peradaban, jalanannya berbatu-batu pula setengah mati deh ngangkat barang2 bawaannya. ngetag velbed masing-masing, gue di sebelah Dian, terus menata tas-tas yang ada. Abis selesai beres-beres, kita menuju ke sebuah lapangan konblok untuk upacara pembukaan. Pake gladi segala pula. DEWA BANGET PANASNYA HMMMMMMMMM. Parah loh bener2 di atas kepala gitu terik banget, tapi gue berhasil bertahan! hehehehe pas bimensi soalnya gue tepar kali ini tidaaak. Abis upacara kalo gasalah makan siang segala macemmm terus sore2 gitu kita jalan2 keliling kompleks Kopassus tadi. gak jalan2 juga sih ya orang sambil PBB, langkahnya mesti sama, mesti nyanyi terus, ya gitu2lah dimarah2in biar kompak, cuman fun fun aja kok soalnya seruuu liat2 sekitar, gede banget loh kompleksnya gue aja ga afal2 letak2nya. banyak hutan juga kayak di Twilight banyak pohon2 besar! abis selesai itu kita ke barak, solat mandi dan segala macemnya. Abis itu malem2 kan makan malem tuh, terus nonton film Kopassus. Cool banget loh kayak dijelasin ternyata Kopassus ada beberapa pasukan, kita ini di pasukan 1. ada macem2 gitu coool, dan kayaknya ga ada tentara cewenya

#2
hari kedua ini dimulai dengan senam pagi. ngantuk bangetttt jyoo, tapi alhamdulillah ga lari pagi atau semacamnya, cuma senam biasa dan push-up gitu2. terus mandi, makan pagi, lalu materi pertama adalah PBB. Ya dasar-dasarnya doang sih ngulang2 gitu, soalnya mau ada lombanya, terus abis itu kita belajar Navigasi Darat! jadi kita diarahin ke sebuah lapangan hijau yang luas dan besar, terus diajarin cara make kompas. cara ngebidiknya, nentuin arahannya, dan segala macemnya. seru loh! cuma disayangkan, tempat ngasih materinya tuh anginnnya bener2 enak bgt sepoi2 gitu bikin ngantuk, butuh usaha ekstra untuk berkonsentrasi. Terus pas prakteknya kan gue sama Kharisma Ifan Dyo Ahmad Homie sama siapa lagi gitu, 2 pos pertama bener, pas yang terakhir salah ngebidik, beda 5 derajat. hahaha lumayanlah pengalaman. Abis ituuu kita Outbonddd! sumpah ya gue takut banget yang namanya rapling. parah takutnya. pas bimensi aja gue sujud sukur ga kebagian outbond, tapi ini bener2 mesti nyoba gitu kan. yaudah gue sok2 berani aja naik pertama2. pas naik tangga sih biasa aja, pas di bawah nyantai, pas di atas panik setengah idup. bener2 gemeteran dan butuh waktu tersendiri untuk menenangkan diri. AND I FINALLY DID IT! bagian tersulitnya adalah saat menapakkan langkah pertama di temboknya, karena lo harus merebahkan tubuh, dan sangat sangat sangat takut jatoh. tapi akhirnya gue berusaha melemaskan dan mempasrahkan dengan terus melihat ke atas ke arah pelatih, dannnnn gue sampai dengan selamat! abis itu lanjut flying fox, agak ngeri sih kayak pegangan atasnya cuman tambang dan kayu, cuma fuuun. terus ada satu lagi, titian tali, dan gue gapernah berani dari dulu, bener2 gabisa keseimbangan. akhirnya gue ga naik HEHEHEHE langsung ke lempar pisau. ga nyoba sih cuman ngeliatin. terus gue dikerjain pelatih -,- pas laporan terakhir kayak disuruh laporan pake bahasa daerah, ya mana bisa gue bahasa jawa, akhirnya disuruh nyanyi, ga jelas deh. oh iya terus berhubung Deedee dan Raudha ulangtahun terus kita nyanyiin2 xixixi sedih amat ulangtahun pas hari ini. Laluuu kembali ke barak, mandi solat lalu makan malam. Fyi, makan malam dan semua makan disini super enak ga kayak bimensi. Prasmanan, dan semua makanannya enak2 bgt dewa!!!!!! dan disini kan kita dapet snack ga sering2 banget, palingan cm kacang2 jagung yg ringan2, jadi tiap makan siang/pagi/malam tuh bener2 laper banget, dan makanannya enak, jadi gue selalu ngambil banyak HAHA. dewa loh tapi, ga pake ompreng jg. Abis itu kita dapet materi ttg Cara Memberikan Instruksi. jadi kalo disini kan dibagi jadi pleton, gue pleton 4, dan tiap pleton ada ketua kelasnya, semacem dantonnya gituuu. nah jadi ini instruksi kalo jadi danton, hari ini kalo ga salah Olaf atau Ifan gitu dantonnya. super ngantuk juga materinya fufufu

#3

hari ini juga dimulai dengan senam pagi seperti kemarinnn, biasa aja sih ga capek, cuman ngantuknya itu loooh. Materi pertama adalah P3K. Ini nih pemenang materi terngantuk dan terngebosenin. PARAH LOH GUE SAMPE MEREM2 NUNDUK2. pembicaranya itu si dokter ganteng yang gue blg namanya pelatih Aldino! yang digilai oleh berjuta umat saat ini. dia baik banget makanya bener2 ga marah walaupun nyaris semua org yg ada setengah2 dengerin dia ngmg saking ngantuknya. terus krn dia baik jadi dia ngasih kita waktu 15 mnt buat tidur, dewa bangeeet. Materinya seru loh sebenernya ky langkah2 yang hrs dilakuin kalo ada org pingsan, terus kl kita kegigit uler/biawak/anjing, kalo kita patah tulang, macem2 deh. ada prakteknya juga malah buat tulang patah sama buat ngasih nafas buatan gituuu. seru sih sebenernya. terus kita makan siang daaan menjalani Lintas Alam! gue sekelompok dengan Olaf Nalika Vanya Uje. pertama itu kayak merayap di atas tali, hahahha ga kuat gue untung cm setengah tali, bisa jatoh tengah2 kali. terus abis ituuu titian tali tapi di atas semacem jurang -,- untung ga harus semuanya cm perwakilan jadi gue nggak hahahah, terus abis itu ada yg ky manjat jaring. itu doang yang gue bisa. abis itu ada lempar pisau, cuman nancep dua punya gue. terus karena udah hujan dan udah sore jadi kayak diskip banyak gituuu kita langsung ke semacem rawa kecil. harus nyebur disana nyeberangin rawa itu megang tali sambil nyanyi2 yel2 gitu deh, biasa aja sih sebenernya cuman basah doang. terusssss pelatih Leinena dan pak Osa diceburinnn! hahah lucu banget pak osa....abis itu kita bersih diri. enak banget abis mandi seger gitu abis lengket2. terus karena itu udah sore, jadi mandi-nya dilamain, baru malem2 gitu kita makan malem. abis ituuu kita.....Navigasi Malam!!!! jadi satu pleton dibagi dua gitu, terus sama kayak hari sebelumnya pake kompas, cuma bedanya ini malam hari, ga ada lampu, ga dikasih senter juga. tiap pleton punya satu danklas, nama danklas gue pelatih Haryono! Dia super baik, super lawak, dan super bijak hahahahha lawak total. dia kayak ngasih tau caranya gimana, segala macemnya gitu deh. dan itu pertama kalinya gue ngerti loh, pas siang2 gue cm ngerti cara baca derajatnya. ternyata kl hrs dari awal itu jadi kita muter2 dulu sampe dua jarum yang ada di kompasnya itu ketemuuu. terus baru deh diliat derajatnya. susah loh, kita nyasar 3 kali. jadi pertama kan kita ke batok A, terus berapa derajat gitu diukur. nyampe ke batok kedua, di batok kedua ada tulisan brp derajat, baru nyampe ke batok 3. nah di batok 3 semestinya ga ada derajat lagi kan krn itu finish, nah kita selalu ketemu derajat di batok terakhir!!! mana itu lapangan gede banget kan, capek bgt loh bolak balik dari batok satu ke batok lain. rebek deh mana kita sekitar 15 org tanpa senter. udah diukur berulang kali, ngulang dari awal segala macem ttp ga ketemu. pokoknya ampe harus dibantuin pelatih Haryono baru bisa, ribet deh ternyata tapi alhamdulillah bisa pulang juga. terus seperti biasa, apel malam dan kembali ke barak

#4
senam pagi, lagi dan lagi. terus abis itu kita makan pagi, dan caoo ke sebuah pemandian gitu. naik trontooon tapi sayangnya trontonnya kecilllll, tapi lumayan kok anginnya enak banget. karena trontonnya terbatas jadi yang pleton 4-5-6 belakangan, sambil nunggu trontonnya balik kita nyanyi2 yel2 biasa. yel2nya seru banget loh! ada yel yel judulnya Otto Bemo, terus ada juga judulnya Ikan Sembilang, macem2 dan sangat enak dinyanyikan. jadi udah kan kita nyampe disana, kebetulan hujan. terus kita diajarin tentang perahu yang dipake buat kita belajar dayung nanti, gimana cara nyusunnya, gimana cara ngelepasnya, cara ngangkatnya, segala macem deh. abis itu nyoba dayung satu2, seru looh tapi cukup pegel juga lengannya. abis itu ada lomba mendayung per pleton, pleton 4 lawan pleton 2 dan 5. kalahhhhh huhu tapi kita nyampe kedua, dan cuma beda sepersekian detik. terus kita lomba PBB deh, ancur parah pleton 4 hahahahahhahahahahha suram banget pas dua kali belok kanan berantakan total. juara 3 sih. untung ga harus nyebur ke sungainya. terus nyampe2 kita mandi segala macem. sore2 baru dikumpulin lagi. makan malem kayak biasa. sebenernya semua orang udah tau kalo ntar malem akan ada caraka malem, yaa semacem jurit malem. panik sih cuma mau gimana lagi, toh udh mau pulang ini. terus abis makan malem kita karaokean. SUPER SUPER SUPER FUN!!! parah loh gue udah heboh sendiri di depan keringetan abis2an. nyanyi lagu2 galau macemnya Padi, Dewa, Chrisye dan indonesia2 lainnya beserta DANGDUTAN!!!!!!!!!!!!!! gila emang nih nawastra demen bener dangdutan, selalu berhasil mencairkan suasana. OHHHHHH terus tadinya ada teman saya yang akan menyatakan cinta saat itu jugaaaaaaa tapi batal karena ga boleh sm pelatih. pdhl semua org udh teriak2, dia udah naik panggung pula uhuhuhuhu sayang sekali ya. karaokean malam ini bener2 pembuai kita bikin seneng2 sehingga sejenak melupakan caraka malem. terus abis karaokean, kita disuruh langsung tidur. buru2 gitu udah deh semua org udh mikir macem2. sekitar 1 jam stlh tidur, kan gelap tuh, gue dibangunin sama pelatihnya. terus sama Cintya, Andrisa, Maitri, dan Hanani, kita dikasih tau kalo kita dipanggil pelatih di belakang ruang makan biasa itu. gilee gue udah tegang duluan pas kesana, udah nunduk terus pas jalan, ternyata blm ada apa2. nyampe sana ternyata kan Andrisa kakinya sakit akhirnya dituker sama Conchita. terus nunggu sebentar, terus kita mulai kan lewat rumah2 gitu. udah nunduk terus jugaaa cuma ternyata blm ada apa2. lalu di pinggir jalan ada pelatih dan pak Risang gt, kita disuruh ngafalin semacam pesan yang harus disampein ke pelatih Trisna *pdhl gue lupa pelatih Trisna yang mana. lalu............mulai deh.

karena semuanya ga ada yang berani akhirnya gue sok2 berani di paling depan. SAALAH BGT ASTAGAAAA udah jelas2 gue super penakut gini huhuhuhu sumpah udah mau nangis loh cuma yaudah deh. jalannya tuh bener2 ngeri banget. bambu2 gelap tanpa penerangan, terus rumput2 pohon2, bener2 kayak dilepas di hutan. dan kita kan mesti megang tali terus. gue tuh bener2 parnoan kalo lewat jalan2 sempit tiba2 ada yang aneh2lah, atau gue lagi megang tali tiba2 ada yang megang tangan gue lah, bener2 parno banget makanya gue jalannya lama. lalu stlh lumayan jauh, sampai di pos pertama. kayak di tanah yang agak lapang gitu ada pocong digantung yang pas kita lewat dijatohin. udah keliatan loh dari jauh tapi tetep aja pas dijatohin dua kali gue teriak2. terusss di pos itu ada 2 pelatih yang meliuk2 merayap di rumputnya terus megang2in kaki smacem suster ngesot gitulah. tapi krn gue kan refleksnya teriak dan gue udah liat dari sana jadi gue bengong dulu ga teriak apa2 hahahahha si hana udah heboh sendiri. terus beberapa langkah dari situ kan ada semacem belokan dan disana udah ada pelatih, dan gue teriak kenceng banget. wkwkwk bener2 kagetan deh gue. dan yang kayak gitu terjadi sekitar 3-4 kali. terusss gajauh dari situ gue ketemu dengan kelompoknya Eka Fitri dkk, karena Cici nangis ketakutan akhirnya kita ber-10 dicampur gitu, dan gue sekali lagi di depan. sumpah gue takut banget loh parno banget cuma modal sok berani huhuhuhu. terus kita ngelewatin semacem kali, sungai2 gitu lewat pelapah pisang ky perosotan. dingin banget pula airnya, licin tanahnya jadinya. lalu di pos selanjutnya kita dipecah jadi dua deh, akhirnya gue barengan sama Eka Sapi Fitri Cici. jalannya super ngeri gaboong, parno tingkat tinggi. lewat hutanlah, jalan2 sempit penuh bambu lah, tanjakan yang super licin, sungai kecil, macem2lah. sebenernya secara logika kita ga mungkin dikagetin atau ditakut2in di tempat yang sempit, pasti di tempat terbuka yang lapang buat orang ngumpet, tapi tetep aja gue parno. terus ky ada beberapa kali si pelatih ngumpet dan ngagetin dan gue selalu teriak, sekitar 3 kali. lalu setelah melalui beberapa pos yang ada kakak2 osisnya, ketemu juga ke labirin ban. jadi semacem rumah ban berliku2 temboknya tinggi gt, pas masuk jadi ada pintu sebelah kanan, tiba2 kebuka begitu kita masuk, isinya pelatih pake mukena. tapi anehnya gue ga teriak, bengong dulu kali ya. dan di rumah ban itu ada sekitar 3 kali kayak gitu dan anehnya gue ky bengong doang ga teriak apa2 udah males kali capek hahahaha! terus keluar dari rumah ban cuman jalan seperti biasa, ngeri banget jalannya seperti yg sudah gue bilang. tapi kita sampai dengan selamat ;) disana gue kembali bertemu dengan kelompok asal gue tadi. kita menyampaikan pesan dengan benar. terus ya kan gue kelompok 7, dari sekitar 40 kelompok, jadi bener2 nungguin lama banget. disuruh tidur di aspal, dan kita semua yang masih kedinginan akibat disuruh nyebur ke dalam sungai dan itu dingin banget. tapi aspalnya menghangatkan. setelah minum teh, 30 menit pertama dihabiskan dengan bertukar cerita bersama Vinny Mary Fitri dan Avi yang kakinya terkilir. seru juga sangat lega semua ini berakhir. terus gue tidur pules di atas aspal itu! haha dewaaa nungguinnya kan jg lama. tapi parah banget kan gue nyampe jam stgh 2an, disuruh nunggu sampe sekitar subuh jam 5. menjelang subuh kita dibangunin utk absen, menggigil aja loh. kedinginan banget parah. bener2 sampe dua gigi gue beradu kretek kretek gt sepanjang ngabsen, masuk angin pula, ga enak bgt perut gue. dan gue danton hari itu!!!!!!!!!!!! HHHH jd hrs extra melek. ribet bgt pula ngabsennya, harus sambil memegang teman berikutnya dan diulang2 berulang kali. emang ngeri juga sih ya kalo ada yang ketinggalan di hutan. cuma emg lama bgt, sekitar 7 kali diulang, disesuain sm jumlah yang di UKS. panik jg sih semua org. terus kita kembali ke barak untuk mandi dan beristirahatttttt

#5
hari berikutnya kita bangun sekitar jam 9 untuk beres2 tidur segala macem deh dewa banget! terus makan pagi dkk, lalu ke materi bernama halang rintang. jadi semacam area gitu dimana para tentara melaksanakan rintangannya. ada sekitar 18 jenis yang sayangnya gue lupa. pokoknya keren2 deh! ky ada dinding tingi yang harus bisa dilompatin dan ada juga yang hrs dipanjat, terus mesti naik ke balok2 gitu, keren banget gue ngeri sendiri waktu pelatihnya nyontohin. tapi disini kita cuman ngeliatin doang ga bener2 nyoba karena jenis2 rintangannya kan beda2. setelah ini kita makan siang lalu melaksanakan SURVIVAL. hell yeah. jadi kita dibawa pergi ke lapangan tembak gitu yang ternyata merupakan jalan pintas ke hutan kecil yang ada. disana kita dikasih teori dulu ttg survival, NGANTUK BERAT JO. parah banget susah juga utk menahan mata. terus setelah teorinya selesai, si pelatih ngelepas ular dan biawak dari karung gitu. ngeri banget sih sejujurnya terus ky dibunuh pake pisau atau semacam golok. pertama ular. ky dipotong sarafnya gitu terus dikulitin. jadi kulitnya yang bermotif2 indah itu dicopot, bener2 ditarik jadi yang tersisa cm otot dan organ2 yang dilapisi lapisan tipis berwarna putih. ga tega loh bener2 banyak darah. biawak juga persis sama kayak gitu. dikulitin dulu, terus dibakar di api yang udah dibikin juga. bener2 survival deh. gue sok2 tenang dan berani aja padahal aslinya udah mual. dibakar gitu beberapa lama terus semua org disuruh nyobain. gue bener2 gamau nyoba, haram kan ular fufufu terus gue diboongin Tatuka....jadi kan emang ada daging ayam juga disitu, nah si tatuk ngambilin gitu kan terus dia makan terus dia nawarin gue. dari awal dia kan jg parno dan takut sm ular jadi gue udh blg gue gamau makan. terus kan gue makan daging yg dia kasih, rasanya emg agak aneh sih dan setelah gue makan dia br blg "selamat! lo br saja memakan daging ular". ZONKKKKKKKKKKKKKK mau dimuntahin juga gabisa. aneh gitu loh rasanya keras enek2 hhhh gila emang. setelah kita makan itu, pelatih marah2 ga jelas gitu terus bilang akan ninggalin kita di hutan sampe besok pagi, bener2 survival. heem ga mungkin juga sih ya kayaknya jadi gue selo2 saja hahahaha! terbukti kebohongannya, baru 15 menit kita ditinggal, pelatih udh balik lagi. marah2 krn katanya kita berisik pdh disuruh diem doang. ya iyalah ngapain juga di tengah hutan diem sunyi senyap ngeri bener. trs kt disuruh bangun, dan katanya mau dibawa ke hutan yg lebih dalem. udh lewat ribet2 gt, daun2 segala macem tau2 kita dibawa ke luar dari hutan -,- hahaha alhamdulillah sih. terus kita ke barak. abis mandi kan makan malem dan dengerin presentasi dari komandan gitu. rameee banget yang dateng, byk tentara2 pake baret merah gitu coolizm. dan salah bgt gue duduk di meja paling belakang semeja sm tatuka dito olaf ojan adira gt2 lawak muluuuu, paling belakang bikin ngantuk. mana gue gangerti2 bgt kan materinya yaudah deh. dan disini gue mengalami bencana. kan jadi kmrn mlm stlh jurit malem ternyata gue lg dapet kan. udah ganti tuh pas abis mandi. eh pas dengerin materi kan kita pd ngantuk jd disuruh berdiri dari kursi, ternyata nembus banyak banget kan.....gue panik dong, mau balik ke barak ganti semuanya jg gamungkin kakak osisnya semuanya baris di depan2 gitu gimana caranya org baraknya dikunci. udah tuh akhirnya roknya gue puter ke belakang. disuruh berdiri lagi, nembus lagi. intinya, udah gue puter2 dan nembus di EMPAT SISI YANG BERBEDA. FUGGGGGGGGGGGGGGGGGGYEAH! bisa terbayang pucat dan lemasnya gue , bener2 udah berdoa gamau ada apel malem. huhuhuh kayaknya semua org di meja gue udh nyadar sih tapi fug fug fug. dibantu oleh dian adira dan fatria akhirnya berhasil sampe di barak, wlpun gue yakin udh byk yg nyadar, alhamdulillah ga ada apel malem.


gue lgsg ganti segala macem dan tidur pulas. sekitar jam 1an, tiba-tiba DENG DENG DENGDENGDENG DUNG TEK TEK TEK! anja berisik banget ternyata pelatih masuk ke kamar barak dengan membawa galon dan panci dan segala macem yg super berisik. mana lampu kamarnya dimatiin, gue bengong dulu bentar tuh saking kagetnya. untung topi bintama dan segala macem yg dibutuhkan udah ada di tangan, si Dian yang tidur di velvet bed sebelah gue tiba2 megang tangan gue gara2 panik. emg panik sih kaget banget woi. gue lgsg cao aja keluar, nyari sepatu aja lama. blm sadar sepenuhnya, kita disuruh ke lapangan tempat biasa, terus dibawa ke sebuah lapangan super gede. gede banget. gue udh pernah liat pas lintas alam kemarin sih, cuma ga bener2 masuk. gede bgt loh. disana udah ada api unggun dan segala macemnya, kita upacara deh. bedanya ada bagian kita disuruh nyium bendera, khidmat banget loh bagian itu, gatau sih mgkn gue doang hahaha! terus upacara biasa deh, bagus banget yang main gitar Indonesia Raya instrumental, dewa jooo (Y) terus main2 sama pleton deh. sempet selek sih disini. krn emg kan kita bikin yel-yel yang lagunya menye menye, tapi bener2 ga ada ide lagi dan menurut gue, asal kitanya juga heboh dan maksimal sih bakal seru2 aja. cm masalahnya yang cowo2nya ga kooperatif saat itu, cewenya udh total, merekanya diem jg kan percuma. ga enak bgt pula sama pelatih ahmad yang udah baik banget cerita segala macemmmmm, pengen nangis bgt pas dia nawarin nomer telfonnya siapa tau kita butuh ketemu, terus tp dia minta maaf kl rumahnya kecil segala macem, sedih bgt aja loh :/ bete lah disitu selek semua, gue jg kesel sendiri bingung mau gimana biar pd semangat. akhirnya pd makan sate kambing deh, enak deh pake teh anget juga. abis itu kita baris dan balik lg ke barak. ga seru ya, pdhl api unggun seharusnya menjadi momen paling menyenangkan. hem. terus kita tidur deh sampe agak siang gitu

#6
hari ini berlalu terlalu cepat. makan pagi dan segala macemnya, terus lgsg ke deket semacam gerbang gitu buat foto bareng. agak lama sih koordinasinya, terus abis foto per pleton gitu, kita lgsg upacara penutupan. gladi sebentar terus lgsg deh, sedikit sekali yang tepar huhihihi hebat! selesai itu kita salam2an doang, terus ke barak. perjalanan dari lapangan konblok ke barak ini adalah perjalanan paling semangat dari 6 hari ini. kenapa ya justru waktu udah selesai selalu aja gini.......gatau seru aja nyanyi2 dan gue bener2 semangat nyanyi. sepenuh hati. hhhh. beres2 bentar di barak, terus kan ternyata agak ngaret, gue sm bibil udh buru2 masuk bus. dan udah deh ga ketemu pelatih lagi. agak kurang ajar ya seakan kita pergi tanpa pamit dan tanpa kesan yang berharga :/ pdhl kalo bisa udah gue peluk kali tuh pelatih Ahmad......dia baik banget hhhhh ga kuat.

well that was my story. sangat mengesankan loh! beda banget bintama ini dan bimensi gue. bintama tahun ini mungkin agak longgar karena makanannya di prasmanan, bukan di ompreng, lalu juga kamar mandinya pake shower dan toilet duduk dikarenakan baraknya juga baru. kegiatannya jg ga terlalu menguras emosi krn sejahat-jahatnya pelatih, mereka sangatlah baik. beda bgt sm bimensi. bimensi bener2 menguras emosi, capek banget teparrrr woi. dimarahin mulu, jalan jongkok merayap push up sikap ombang, sampe menatap lgsg ke matahari, hina-lah semuanya. kenangannya jg otomatis beda. di bimensi, saking byknya hal2 mengesalkan dan jg kocak karena kita sangat tersiksa disana, setiap kali kita inget2 ga pernah ada habisnya! semua peristiwa2 hina yg pernah ada. tapi disana kita dimarah2in terus, jadi otomatis kita ga bener2 kenal deket sm pelatih, cm Susanto dan Endang cm itupun mereka marah2 terus. dan kita dibina disini lebih secara dimarah2in doang. kalo bintama, kegiatannya seru bgt! tidak terlalu menguras emosi, jauh lebih ringan dari bintama. tapi disini bener2 kenal sama banyak banget pelatih. dari pelatih Ribut, p. Yudha, p. Leinena, p. Trisna, p. Ahmad, p. Daryono dan banyak bgt yg gamungkin gue sebutin. semua orang2 itu berperan, dan terasa dekat krn mereka jg baik. tegas di saat yg bersamaan. dan bintama ini, kita diajarin survive, toleransi, dan dibina secara bimbingan. lebih banyak pelajaran yang bisa diambil, mannernya juga lebih dilatih. well after all, it's all done! kegiatan terakhir untuk menjadi siswa SMA Labschool Kebayoran. say hello to holiday, fellasssssssssss =D

Comments

Popular posts from this blog

2 tahun, 2 cerita.

YIHA. Lama banget rasanya ga nulis blog wkwk padahal udah banyak banget draft yang udah setengah jalan tapi terlalu mager buat dilanjutin contohnya london trip & gpmb tahun lalu (di bawah ini ada secuplik kisahnya yang ga jadi gue lanjutin wkwkwk) Kali ini insya Allah ga mager karena terlalu banyak cerita untuk dikenang. Jadi cerita kali ini akan dimulai dari awal gue bergabung ke tim MBWG goes to GPMB disertai dengan perbandingan kisah di tahun lalu. Loncat-loncat sih alurnya hahaha yasudahlah ya. Here it goes. Setelah selesai latihan standardisasi di bulan Februari, mulai-lah muncul wacana audisi untuk pemain GPMB. Waktu itu gue udah menetapkan dari awal kalau gamau main, karena cape, mau nyoba hal lain, dan alasan-alasan klise lainnya. Waktu itu dari FE 2012 cuman Nindya yang mau main, yang lain ga ada yang mau lanjut. Tapi kata Fio semua yang ikut standardisasi harus ikut audisi... yasudah akhirnya gue pun audisi. H-1 audisi Fio ngeline gue, ngebujuk-bujuk mau main

what if

what if is a really strong word if you combine it all together. you could think about it over over and over again, until who knows when. what would happen if i chose it, what would happen if i decided to go there, what would happen if i didn't let it be that way......and so on. now i'm sitting here and all the thoughts are coming back in my mind. 'i wished i didn't do it'. 'i wished i acted different back there'. 'i wished i can take it back'. 'i wished i can fix that'. among all the decisions that i made in my life, there is one thing, the one i hoped i could change. I wished I didn't quite my piano lesson. when I was a kid, like other kids did, my mom put me in many courses. piano, painting, traditional dance, basketball, swimming, sempoa, mathematics, english, drums, vocals, and other things. it's really normal though, it's the kind of ability that most children will have to learn. but when i started to grow up, i can decide wh

SINGAPORE: My 1st hostel experience

HI ALL! It's been a while since I wrote a blog post, but I decided to do this as a hobby (hopefully not too lazy and hopefully exciting things happen in my life to be told). - because they say that success people love to write and write and write and write. And just because writing your heart out actually feel relaxing in a way. I will try to make this on English to practice my writing skills. Writing a blog post is one of my to do list in 2017, even though maybe no one will read this but that's OK. Beside sharing my stories, I will also give (hopefully) useful tips based on the experience that I got through this traveling. Also thinking about changing my URL name which is very lameeeeeee since I made it on junior high school - any suggestions? This post is about my short trip experience to catch COLDPLAY in Singapore. But not only about the Coldplay concert, this is also about my first ever solo trip (even though only in Singapore). I am not a big fan of Coldplay,